Ketua DPRD Belitung Ikuti Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke 75

Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori pada hari ini Senin (17/08/2020) menghadiri rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 75. Didampingi oleh sang istri, Ansori mengikuti empat rangkaian kegiatan diantaranya Upacara Pengibaran Bendera yang berlangsung pada pukul 07.30 WIB di halaman Kantor Pemda Kabupaten Belitung, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan Gebrak Masker bersama pengurus PKK Kabupaten Belitung sebagaimana arahan langsung oleh Menteri Dalam Negeri.

Setelah dua kegiatan tersebut selesai, Ansori bersama Bupati, Wakil Bupati serta unsur jajaran Forkopimda masuk ke Ruang Rapat Bupati Belitung untuk melakukan Upacara Virtual Pengibaran Bendera dalam Live Video Confrence yang disiarkan oleh Istana Merdeka.

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Belitung berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Menurut Ansori, meskipun di tengah Pandemi virus corona atau Covid-19 peringatan HUT RI harus dimaknai dengan lebih mendalam untuk memperkuat rasa persatuan dan semangat gotong royong sebagaimana bangsa yang besar.

“Meskipun merayakan di tengah pandemi, namun tidak mengurangi makna dan nilai-nilai kemerdekaan itu sendiri.” Ungkap Ansori.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 dilanjutkan dengan Upacara Penurunan Bendera di Halaman Kantor Bupati Belitung dan ditutup dengan mengikuti Live Video Confrence Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka bersama Bupati dan Jajaran Forkopimda.

Upacara Penurunan Bendera kali ini dihadiri lengkap oleh jajaran Forkopimda. “Moment ini adalah bagaimana kita menghargai dan memaknai para pejuang kemerdekaan, Walaupun dilakukan secara virtual tetapi tidak mengurangi khidmat dari perayaan tersebut.” ungkap Ansori.
Tak lupa dirinya menyampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana dan jajaran protokol Pemkab Belitung yang telah menyelenggarakan rangkaian peringatan HUT RI ke-75 dengan khidmat dan lancar.

“Mari kita bersama-sama memaknai peringatan hari kemerdekaan sebagai momentum bersatunya kita sebagai bangsa yang besar, hendaknya kita sebagai generasi muda menjadikan momentum ini sebagai alat perjuangan untuk membangun bangsa sehingga cita-cita proklamasi dapat terwujud.” Tutup Ansori.